Sekolah Vokasi UGM Gelar Acara Syawalan Sekaligus Pembukaan DIES NATALIS ke VI

upload_

Rabu, 29 Juli 2015, Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar acara Pembukaan DIES NATALIS Ke VI SV UGM tahun 2015 dengan mengusung tema “Teknologi Tepat Guna Sebagai Lokomotif Kesejahteraan Rakyat Yang Berwawasan Lingkungan”. Acara yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan syawalan ini turut dihadiri seluruh keluarga besar Sekolah Vokasi, termasuk tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan SV UGM.

Dra. Wahyu Hidayati, M.Si., selaku ketua panitia Dies ke VI SV UGM menyampaikan serangkaian kegiatan DIES tahun ini diantaranya adalah pembukaan DIES sekaligus syawalan yang dilaksanakan hari ini, dan juga acara hari keluarga (family gathering), pameran teknologi tepat guna, serta expo makanan dan music yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Dalam Acara Family Gathering tersebut juga akan diselenggarakan berbagai macam lomba, senam sehat, dan kegiatan sosial berupa donor darah,” imbuh Wahyu.

Acara Dies ke VI SV UGM ini resmi dibuka oleh Direktur SV UGM, Ir. Hotma Prawoto S., M.T.,IP-Md yang ditandai dengan pidato Direktur dan dilanjutkan dengan pemukulan gong secara simbolis.
Menurut Hotma, DIES harus dapat dijadikan sebagai alat pemersatu, untuk saling bersinergi melaksanakan amanah yang diberikan kepada SV UGM untuk menjaga keselarasan dan keseimbangan antara kesejahteraan rakyat dan kualitas lingkungan dengan penggunaan teknologi tepat guna yang efektif.

“DIES dengan tema seperti ini menuntut kita untuk jauh lebih powerfull. Kita harus percaya diri, percaya pada kemampuan yang kita miliki,” tutur Hotma.

Acara yang dilaksanakan di Hall Perpustakaan ini dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Drs. Herman Legowo, M.Si., dan juga kajian hikmah syawalan oleh Ustad Ananto Wibowo dari masjid Guahiro, Bantul.