VDC SV UGM Gelar Pelatihan Brevet Pajak A dan B

brevet A & B

Vocational Development Center (VDC) SV UGM kembali menggelar kegiatan pelatihan brevet pajak A dan B. Pelatihan ini diselenggarakan atas dasar melihat kondisi kebutuhan pegawai baik di perusahaan swasta, perusahaan BUMN/BUMD serta di pemerintah pusat/daerah yang memiliki keahlian dibidang perpajakan terbuka sangat luas. Untuk itu diperlukan sebuah pemahaman yang komprehensif mengenai perpajakan. Pelatihan Brevet A dan B merupakan pelatihan yang disiapkan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini memiliki pengetahuan, pemahaman yang komprehensif mengenai perpajakan, dan kemampuan untuk menyusun surat pemberitahuan (SPT) masa maupun tahunan sebagai media untuk menjalankan kewajiban perpajakannya.

“Selain itu, dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengupdate perkembangan terbaru perpajakan dan sekaligu smempersiapkan menuju ujian sertifikasi konsultan pajak (USKP),” tutur Faiz Zamzami SE., M. Acc., QIA selaku koordinator di VDC SV UGM.

Pelatihan Brevet Pajak ini secara resmi dibuka oleh Ma’un Budiyanto, ST., MT yang merupakan Wakil Direktur Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) dan Kerjasama, SV UGM pada selasa, 18 Agustus 2015. Dalam sambutannya, Ma’un menyebutkan bahwa peran Sekolah Vokasi melalui VDC dalam menjembatani mahasiswa sebelum terjun di dunia kerja terutama dalam member bekal keahlian mengenai perpajakan. Pelatihan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Sekolah Vokasi UGM dengan PT. Mitranata Cipta Mulia sebagai Pusat Pengembangan dan Pelatihan Pajak.

Pelatihan Brevet Pajak ini diikuti baik dari mahasiswa UGM, mahasiswa UAJY, mahasiswa Sanata Dharma, YKPN dan juga dari perusahaan-perusahaan di Yogyakarta. Materi yang diberikan sangat menarik dan interaktif dengan disertai pembahasan studi kasus mengingat pengajar berasal dari dosen, konsultan pajak dan dari Kantor Pelayanan Pajak. Dalam kegiatan pelatihan ini, peserta juga akan mendapatkan bonus magang di konsultan pajak atau mendapatkan materi tambahan tentang komputer pajak. Mengingat minat peserta yang terus bertambah, pendaftaran Pelatihan Brevet Pajak A dan B ini akan dibuka kembali hingga tanggal 15 September 2015. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Perpusatakaan Diploma Ekonomika dan Bisnis SV UGM atau ke kantor VDC SV UGM dengan alamat Sekip Unit 1, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.