UGM Expo 2015 Resmi Dibuka

mou ugm expo

(28/9) Bertempat di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, pembukaan acara UGM Expo 2015 berlangsung lancar dan meriah. Prof. Dr. Harno Dwi Pranowo, M.Si., selaku Ketua Panitia UGM Expo 2015 menyampaikan bahwa tema UGM Expo 2015 ini adalah Sinergi Pengetahuan dari Hulu ke Hilir, dimana acara akan berlangsung selama 5 hari mulai 28 September 2015 sampai 02 Oktober 2015.

“Ada 8 zona di UGM Expo 2015, yaitu zona science dan technopark, kedaulatan pangan, energi, tata kelola dan kearifan lokal, kesehatan dan obat, bencana dan lingkungan, zona unsur penunjang universitas dan zona market places,”tutur Harno.

Menurut Harno, zonasi tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat sinergi antar fakultas. Sinergi menjadi bagian dari satu tubuh beberapa disiplin ilmu yang ada di UGM untuk melangkah bersama dalam memberi kontribusi bagi bangsa.

Dalam acara pembukaan UGM Expo 2015 juga dilakukan penandatanganan kerja sama MoU, salah satunya MoU antara Sekolah Vokasi dengan PT. Indonesia Power, tentang program ikatan dinas bagi mahasiswa SV UGM.

Prof. Dr. Suratman selaku Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, dalam pidatonya menyampaikan bahwa dengan adanya UGM Expo 2015, diharapkan bisa mengekplorasi hasil-hasil temuan dan riset UGM kepada masyarakat maupun dunia industri. Pelaksanaan UGM Expo 2015 juga sejalan dengan nilai-nilai UGM sebagai universitas perjuangan, Pancasila, kerakyatan, nasionalisme dan kebudayaan.

“UGM Expo 2015, akan menjadi ajang kerja sama antara UGM dengan pemerintah, industri, dunia bisnis dan masyarakat,” tutur Suratman.

Sekolah Vokasi UGM turut berpartisipasi dengan membuka stand dalam zona energi, serta zona tata kelola dan kearifan lokal.  Acara ini gratis dan terbuka bagi umum dan civitas akademika UGM.