Departemen Ekonomika dan Bisnis (DEB) Menjalin Kerjasama dengan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI)

Yogyakarta (24/10) – Departemen Ekonomika dan Bisnis (DEB) Sekolah Vokasi (SV) UGM menjalin kerjasama dengan Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) yang sebelumnya juga pernah menjadi pemateri pada Kuliah Umum “Peran, Peluang, Tantangan dan Kode Etik Profesi Penilai Properti”.

MAPPI adalah organisasi profesi penilai di Indonesia yang bersifat mandiri, nirlaba dan non politis yang berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945 sebagai landasan konstitusional, Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berkaitan langsung dan tidak langsung dengan Profesi Penilai sebagai landasan formal serta Keputusan Musyawarah Nasional sebagai landasan operasional.

Bagian Kerjasama DEB mewakili Ketua Departemen DEB membuka acara dengan menyampaikan bahwa perkembangan pembentukan D4 Manajemen Aset dan Penilaian Properti sudah cukup baik dan harapannya mahasiswa lulusan tidak hanya mendapatkan ijasah saja, namun juga mendapat sertifikat kompetensi dari hasil belajar mereka.

Kemudian Dekan SV UGM, Bapak Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. memberikan sambutan dengan memaparkan bahwa “Dalam rangka mendirikan D4 Manajemen Aset dan Penilaian Properti yang mana Proposal pengajuan  ke UGM sudah dilaksanakan, sehingga dalam proses pembentukan prodi ini kerjasama menjadi salah satu syarat dan pastinya harus didukung dari berbagai pihak secara matang. dukungan sebelum dan setelah terbentuknya prodi maupun jaringan untuk para lulusan diharapkan bisa signifikan dan konteks yang paling depan adalah mempersiapkan SDM Indonesia yang layak diterima di dunia kerja atau industri.”

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Masyarakat Profesi Penilai Indonesia, Bapak Ir. Okky Danuza, M.SC., MAPPI (Cert), juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekolah Vokasi dan UGM yang telah mempersiapkan segala hal dalam menjalin kerjasama ini, sehingga dengan begitu SV dan berbagai pihak bisa fokus dalam berbagai bidang terutama SDM dan Pendidikan di Indonesia.