3 Mahasiswa/i Sekolah Vokasi UGM Raih Gold Medal di Ajang Kompetisi AISS Kuala Lumpur 2018

Tiga Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM berhasil meraih prestasi di ajang Internasional dengan menyabet gelar1st Winner Of The Best Paper Group and Presentation dalam ASEAN Islamic Student Summit  yang diselenggarakan di International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur pada 14 – 17 November 2018.

Tiga mahasiswa yakni Yohanna Budi Prasetiya (D3 Teknologi Listrik 2016), Ayuk Istighfarani (D3 Ekonomika Terapan 2016) dan Isnadiya Asyhara (D3 Bahasa Korea 2018) tersebut berhasil meraih Gold Medal dalam kompetisi paper dengan judulnya“Young Moeslim Entrepreneurs as a Da’wah Opportunities in The Era of Globalization”.

Pemilihan judul tersebut menimbang karena saatini era globalisasi tidak dapat dibendung lajunya yang telah memasuki setiap sudut negara. Karena era inilah yang menghendaki setiap Negara beserta individunya harus mampu bersaing satu sama lain baik antar Negara maupun individu. Sehingga ini lah yang mengaitkan dakwah Islam era globalisasi ini, tentunya harus ada upaya – upaya yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan keadaan zaman. Begitu pun di era globalisasi dakwah melalui entrepreneurs cukup efektif untuk dilakukan, terlebih lagi jika yang melakukan dakwah itu adalah anak – anak muda. Karena era saat ini sangat erat kaitannya dengan generasi milenial.

Bukti implementasi dari paper tersebut mengambil contoh dari salah satu anggota tim kolaborasi antara mahasiswa UGM dan UNSRI yang telah berhasil mendirikan danbook_sumsel dan @danbook_bengkulu, dalam waktu dua minggu, sudah mampu membuka tempat di dua provinsi sekaligus yang masih berdiri sampai sekarang. Founder danbook tersebut yaitu Hamdani Sumantri (Sosiologi 2015 UNSRI).