Mahasiswi Diploma PJSIG Memenangkan Perlombaan untuk Thailand Inventor’s Day 2019

(Yogyakarta, 10/2) Lutfiana, mahasiswi Prodi PJSIG 16 berhasil mendapatkan medali emas pada perlombaan Thailand Inventor’s Day (IPITEX) 2019 yang diselenggarakan di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEC). Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari dari tanggal 2 s.d 6 Februari 2019.

IPITEX sendiri merupakan acara internasional yang diadakan di Bangkok, Thailand, berlangsung selama lima hari dan diikuti lebih dari 425 peserta dari seluruh 25 negara. Setiap peserta menampilkan ide serta inovasi yang akan dipresentasikan. Pesertanya pun juga beragam dari Canada, China, Croatia, Czech Republic, Egypt, Hong Kong, India, Iran, Japan, Macao, Malaysia, Morrocco, Philippines, Poland, Romania, Russia, Singapore, South Korea, sri Lanka, Sudan, Taiwan, UAE, vietnam, bahkan dari Indonesia. Dia termotivasi mengikuti lomba ini karena ingin mempublikasikan dan memamerkan hasil karya inovasi dan teknologi di kancah internasional. Selain itu, dia juga ingin menambah relasi dari negara lain. Selama disana dia melakukan banyak kegiatan seperti exhibition atau pameran karya, presentasi, penjurian, dan awarding ceremony.

“Sangat luar biasa dan antusias dalam event ini karena tidak menyangka dengan persiapan yg cukup singkat 3-4 bulan hingga akhirnya bisa membawa pulang medali emas”. Ungkapnya saat diwawancarai kesan memenangkan lomba internasional ini, dia juga berpesan “beranilah dalam mencoba hal baru, memulai, dan berusaha memberi yg terbaik sesuai dengan kemampuan serta percaya diri bahwa Tuhan akan selalu mendengar doa dan melihat usaha hambanya”, imbuhnya.