Mahasiswi Diploma Teknologi Instrumentasi Meraih Juara Dua Akademi Mahasiswa Berprestasi Nasional

(Yogyakarta, 14/2) Tirta Meyrizka Lubis, Mahasiswi Teknologi Instrumentasi 16, berhasil mengharumkan nama Sekolah Vokasi UGM dengan meraih juara dua dalam perlombaan Akademi Mahasiswa Berprestasi Nasional yang diselenggaran di dua tempat, Purwokerto dan Purbalingga Tanggal, 1 Desember 2018 dan 10 Februari 2019.

Perlombaan Akademi Mahasiswa Berprestasi Nasional merupakan perlombaan yang diadakan oleh Event Hunter Indonesia, diikuti 127 peserta yang terdiri dari berbagai universitas di Indonesia. Dari 127 peserta tersebut, diseleksi hingga menyisakan 10 orang. Kemudian, 10 orang tersebut dikarantina selama dua hari dan dilombakan untuk menentukan mapres terbaik. Bidang yang dilombakan tentunya beragam mulai dari IPK, track record prestasi, presentasi karya tulis, kepribadian, dan terutama Bahasa Inggris sebagai komponen yang sangat penting dalam penilaian mahasiswa berprestasi. Lomba tersebut diadakan di dua tempat yang berbeda, untuk penyeleksian 127 peserta diadakan di Purwokerto dari tanggal 1 s.d 2 Desember, kemudian proses pengarantina dilakukan di Purbalingga tanggal 9 hingga 10 Februari.
Tirta termotivasi mengikuti lomba tersebut karena keinginannya untuk memberikan yang terbaik untuk Sekolah Vokasi dan UGM. Selain itu, dia ingin memberi kesempatan untuk dirinya di berbagai bidang, salah satunya menjadi Akademi Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional. Berkat kerja kerasnya, dia berhasil mendapat juara dua dalam perlombaan tersebut.
“Alhamdulilah banyak belajar dan mendengar dari pengalaman teman-teman yang sungguh luar biasa, dengan perjuangan yang sangat hebat, memiliki optimisme yg luar biasa sehingga memotivasi saya untuk bisa memanfaatkan masa muda saya menjadi lebih baik lagi”. Ungkap Tirta. Dia juga merasa semakin termotivasi setelah mendapat juara dua dan dia juga berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.