Pitaya, Dosen Kepariwisataan DBSMB Hadiri Global Youth Leadership Exchange Program di Korea Selatan

Pitaya, S.E.T., M.Sc., dosen Program Studi Diploma Pariwista, Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya (DBSMB), Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada, menghadiri Global Youth Leadership Exchange Program bertajuk “GoGo Pyeongchang” yang diselenggarakan dari tanggal 14 – 17 Februari 2019 di Korea Selatan. Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan East Asia Inter-Regional Tourism Forum 2019 yang mengusung jargon ”discoverexperienceinspire” ini merupakan salah satu langkah Sekretariat Jenderal EATOF yang bermarkas di Provinsi Gangwon, Korea Selatan untuk semakin mengenalkan kiprah EATOF ke ranah internasional.

”GoGo Pyeongchang diarahkan untuk dapat menarik para pemuda di provinsi-provinsi negara-negara anggota EATOF untuk dapat bertemu, berkumpul dan saling bersinergi dalam program-program strategis sebagai calon pemimpin dunia di masa depan,” tutur Pitaya yang merupakan kandidat doktor pariwisata di Universitas Gadjah Mada, dalam rilis tertulisnya.

 

 

Kegiatan ini, lanjutnya, disponsori oleh sekretariat jenderal EATOF dan penyelenggaraannya dilaksanakan dalam satu rangkaian dengan olimpiade musim dingin. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pemuda yang menjadi delegasi masing-masing negaranya akan dapat berkolaborasi dalam even-even internasional di masa-masa mendatang yang bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional terhadap generasi muda, tukar menukar informasi dan menunjukkan karakter budaya bangsa, dan menjadikan sektor pariwisata sebagai media untuk dapat bekerjasama.

“Untuk itulah program GoGo Pyeongchang yang diselenggarakan tersebut berisi acara-acara padat untuk dapat menggembleng para generasi muda EATOF lewat kegiatan-kegiatan pariwisata. Mulai pertemuan formal, kolaborasi seni pertunjukan, dan wisata edukatif yang tidak hanya mengenalkan mereka terhadap sport tourismdengan olimpiade musim dingin tetapi juga misi-misi perdamaian dunia dengan kunjungan observasi di DMZ (demilitarization zone) perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara,” tutur Pitaya menutup rilisnya.

Text: Pitaya dan Humas DBSMB

Foto: Pitaya