2015 Student Essay Contest & Global Youth Forum

The United Nations Academic Impact (UNAI) bekerjasama dengan ELS Educational Services, Inc. mengundang mahasiswa di seluruh dunia yang berusia 18 tahun keatas untuk berpartisipasi dalam kontes essay bertajuk “Many Languages, One World”. Essay yang ditulis oleh peserta harus berhubungan atau mencakup ide-ide kemasyarakatan dan pemahaman secara global serta peran dari kemampuan multi-lingual dalam menyikapi ide-ide tersebut (ideas of global citizenship and understanding and the role that multilingual ability can play in fostering these). Peserta wajib menulis essay sepanjang 2000 kata dengan menggunakan salah satu dari 6 bahasa resmi PBB (Arab, Mandarin, Inggris, Prancis, Rusia, atau Spanyol) yang bukan merupakan bahasa ibu dari peserta.

Untuk berpartisipasi sebagai peserta, pendaftar wajib mendaftarkan diri dengan mengikuti alur seperti di bawah ini:

  • Menulis essay sesuai dengan topik dan guideline (lihat: DISINI).
  • Mengisi formulir referensi (formulir diisi oleh pihak fakultas/dosen yang menjadi supervisor). Formulir dapat dilihat DISINI.
  • Setelah formulir referensi diterima dan diverifikasi oleh panitia, pendaftar akan mendapatkan link untuk mendaftarkan diri.
  • Melengkapi formulir pendaftaran.
  • Mengunggah essay ke website.

Pendaftaran peserta paling lambat 25 Maret 2015.

Pihak panitia dari ELS Educational Services, Inc. akan menyeleksi essay dengan melibatkan juri / panelis. 70 pemenang dalam kontes essay “Many Languages, One World” akan diundang ke New York, USA untuk mengikuti acara pada 20-26 Juli 2015 termasuk di dalamnya UN Academic Impact Global Youth Forum 2015 di Markas Besar PBB, New York. Seluruh biaya termasuk tiket penerbangan PP New York, akomodasi, dan makan dari 70 pemenang tersebut akan ditanggung oleh ELS. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.els.edu/en/ManyLanguagesOneWorld