Joint Seminar Pendidikan Internasional Sekolah Vokasi UGM- Politeknik Jepang 2015

JOIN SEMINAR KAK

Sekolah Vokasi (SV) UGM berencana menggelar seminar pendidikan internasional untuk yang ketiga kalinya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara yang akan berlangsung pada Selasa 24 Februari 2015 di Gedung University Club UGM ini turut bekerja sama dengan asosiasi kosen (politeknik) se-Jepang.

Fitri Damayanti Berutu, M.Sc. selaku koordinator Panitia Joint Seminar Internasional menyampaikan bahwa acara Joint Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru SV UGM yang rutin digelar setiap tahunnya.

“Harapannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat memperkenalkan pendidikan vokasi di kalangan masyarakat khususnya bagi siswa lulusan SMA, SMKpapar Fitri.

Acara ini ditujukan bagi guru dan siswa SMA/SMK/MA di DIY dan Jateng, dimana topik yang dibawakan pada seminar ini adalah sistem pendidikan menengah dan tinggi vokasional di Indonesia dan di Jepang.

Sesuai dengan tema pada Joint Seminar tahun ini, yaitu “Vocational Education in Indonesia and Japan for Real Work and Beyond” para Narasumber diantaranya Dr. Matsumoto Tsutomu (vice director, Center for International Exchange, Japan), Dr. Kusakabe Osamu (National Institute Of Technology, Ibaraki College, Japan), Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. (Wakil Direktur Bidang Akademik & Kemahasiswaan Sekolah Vokasi UGM) dan Mr. Akira Ito (Konsultan Kerjasama Akademik Internasional Sekolah Vokasi UGM) akan mensosialisasikan tentang pendidikan vokasi di Jepang dan peluang Beasiswa dari Pemerintah Jepang yang diperuntukkan bagi siswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Jepang.

Joint Seminar 2015Selain itu, dalam acara ini juga akan dijelaskan mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Sekolah Vokasi UGM. Untuk itu bagi guru dan siswa SMA/SMK/MA di DIY dan Jawa Tengah yang tertarik dimohon untuk segera mendaftarkan diri karena jumlah kursi terbatas.

Tinggalkan Balasan