Pembekalan Calon Wisudawan Sekolah Vokasi UGM bersama Bank Mandiri

bank mandiri

Jumat (13/2), Sekolah Vokasi UGM menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi calon wisudawan SV UGM periode Februari 2015. Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama (PPMK) Bapak Maun Budiyanto, S.T., M.T., berkesempatan langsung membuka acara pembekalan tersebut.

“Sebanyak 230 ahli madya akan di wisuda pada hari Selasa, 17 Februari 2015, harapannya dengan diselengarakannya acara ini lulusan vokasi ugm lebih siap dalam menghadapi dunia kerja” Papar Maun.

Acara yang berlangsung di Hall Perpustakaan SV UGM tersebut turut mengundang Ibu Sulis selaku Kepala Cabang Bank Mandiri di UGM dan Ibu Suci dari Officer Development Program Bank Mandiri sebagai narasumber.

Tema yang diambil dalam pembekalan tersebut adalah “how to survive with un common study background”, dalam pemaparannya Ibu Sulis menyampaikan bahwa terdapat lima kualitas personal yang harus dimiliki oleh calon pegawai yang dicari yaitu komunikasi, jujur/integritas, kepribadian, motivasi dan inisiatif serta pekerja keras sehingga calon wisudawan diharapkan memiliki dan membangun kualitas personal yang baik. Selain memaparkan bagaimana sukses berkarir di perusahaan, juga dijelaskan mengenai pengalaman dalam berkarir di Bank Mandiri serta perkembangan Bank Mandiri saat ini terutama produk-produk yang dihasilkan.

bank mandiri 2Kegiatan pembekalan yang dihadiri lebih kurang 200 calon wisudawan ini sangat menarik antusias serta semangat calon wisudawan, terbukti dengan banyaknya calon wisudawan yang mengajukan pertanyaan mengenai materi yang disampaikan oleh narasumber untuk dapat berkarir di Bank, mengingat sistem karir yang jelas dan kesejahteraan yang dijamin. (Fz)

Tinggalkan Balasan