Sekolah Vokasi UGM Bekerjasama dengan PT. Indonesia Power

KERJASAMA PT INDONESIA POWER

Dengan mengedepankan people excellence sebagai salah satu pilar Indonesia Power dalam the way we do business di Indonesia, maka faktor penting adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Untuk memastikan ketersedian SDM yang mampu memenuhi tuntutan kebutuhan perusahaan yang terus meningkat, maka Sekolah Vokasi UGM bersama dengan PT. Indonesia Power bekerjasama dalam pemenuhan kebutuhan SDM yang terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Roikhan selaku Direktur PT. Indonesia Power beserta Ibu Hilda Hilmiyati bagian rekrutmen, asesmen, dam Kinerja Pegawai serta TIM saat bertemu dengan Direktur Sekolah Vokasi UGM Bapak Hotma Prawoto, Senin (16/2) di Gedung Diploma Teknik Sipil UGM.

Hadir dalam diskusi tersebut jajarannya teras Sekolah Vokasi UGM antara lain Lukman Subekti (Ketua Departemen Teknik Elektro dan Informatika), Agus Nugroho (ketua Departemen Teknik Sipil), Lilik D S. (ketua Departemen Teknik Mesin), Suwardo (Ketua Prodi D4 Teknik Pemeliharaan dan Infasruktur Sipil), Nur Rohman Rosyid (Ketua Prodi D4 Teknik Jaringan), Radhian K. (ketua Prodi D4 Alat Berat), Maun Budiyanto (Wakil Direktur Sekolah Vokasi UGM Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama), dan beberapa dosen di lingkungan Sekolah Vokasi UGM.

Lebih lanjut Roikhan menyampaikan kebutuhan tenaga kerja bidang ketenaga listrikan sangat banyak di PLN untuk 10 tahun ke depan, karena tenaga kerja di PLN banyak yang akan memasuki masa pensiun.

Untuk itu PT. Indonesia Power sebagai anak perusahaan dari PLN berharap dapat bekerja sama dalam pemenuhan kebutuhan tenaga kerja, terutama dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA) tahun 2015 ini.

Sementara itu Hotma Prawoto, Direktur SV UGM menyampaikan tugas perguruan tinggi untuk selalu link and macth dengan stake holder. Kerjasama dengan PT. Indonesia Power diwujudkan dalam kelas kerjasama. Hotma juga menyampaikan, mahasiswa Sekolah Vokasi UGM di semester ke-6 yang melaksanakan magang (OJT) diarahkan untuk magang di PT. Indonesia Power, sehingga nantinya setelah selesai OJT mereka sudah siap untuk direkrut oleh PT. Indonesia Power.