Penandatanganan MoU antara Sekolah Vokasi UGM dengan BNI

MoU SV-BNI

Sekolah Vokasi (SV) UGM sepakat melakukan kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) tentang program pengembangan pendidikan sebagai kompensasi dari penggunaan layanan perbankan. Bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, acara yang berlangsung pada hari Rabu 4 Maret 2015 ini turut dihadiri pimpinan utama BNI cabang UGM, Arianto Muditomo, CEO BNI Wilayah Semarang, Iwan Abdi beserta tim dari BNI. Sementara itu, dari Sekolah Vokasi turut hadir Direktur SV UGM, Ir. Hotma Prawoto beserta jajaran Wakil Direktur dan Ketua program studi yang ada di Sekolah Vokasi.

Kerja sama diwujudkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktur SV UGM dengan pimpinan utama BNI cabang UGM, dimana pihak BNI bermaksud memberikan bantuan pengembangan pendidikan berupa pengembangan bidang SDM dalam bentuk kerja sama magang untuk dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa SV UGM, memberikan kuliah umum serta beasiswa bagi mahasiswa SV UGM dan juga bantuan sarana prasarana kampus berupa 1 set alat band.

Hotma menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sekolah Vokasi memiliki 27 Program studi dimana terdapat lebih dari 8.500 mahasiswa didalamnya. Dihadapan seluruh tamu undangan Hotma juga menegaskan bahwa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas memang tidak murah, untuk itu harapannya dengan terselenggaranya kerja sama antara Sekolah Vokasi UGM dengan BNI dapat memberikan dorongan dan pengaruh positif terhadap pendidikan yang ada di Sekolah Vokasi.

“Pendidikan itu tidak harus murah, tapi harus mampu menjamin setiap anak bangsa memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas” tuturnya.