Sekolah Vokasi UGM Tingkatkan Link & Match dengan Industri

VDC & NUTRIFOOD

Dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama dengan berbagai institusi khususnya perusahaan, Sekolah Vokasi (SV) UGM menugaskan dua wakil dari Vocational Development Center (VDC) yaitu Faiz Zamzami dan Indra Kholis untuk menghadiri undangan kegiatan open house dan sharing yang diselengarakan PT Nutrifood yang bertempat di Ciawi, Bogor. Kegiatan ini dihadiri wakil dari Sekolah Menengah Kejuruan, Politeknik dan Sekolah Vokasi yang memberikan kontribusi lulusannya telah bekerja di PT Nutrifood.

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Manajer Human Resource, Manajer Quality Control, dan Manajer Production PT Nutrifood membahas mengenai carieer path bagi pegawai untuk lulusan SMK dan Diploma, quality Assurance, quality control dan juga berbagi pengalaman mengenai hasil evaluasi lulusan.

“kami sangat senang dengan lulusan Diploma SV UGM, dan berharap akan semakin banyak lagi lulusan SV UGM yang dapat bergabung dengan perusahaan kami” tutur Hujri, (HRD PT Nutrifood).

Menurutnya, kompetensi para lulusan SV UGM sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hujri juga menegaskan bahwa harapannya dengan adanya VDC dapat mempermudah dalam menjalin hubungan antara PT. Nutrifood dengan para mahasiswa/i serta lulusan SV UGM.

Dari hasil kegiatan Open House tersebut, kedepan PT Nutrifood membuka kesempatan bagi mahasiswa/i SV UGM untuk magang dan bagi lulusan untuk berkarir menjadi pegawai. Selain itu, direncakan PT Nutrifood akan memberikan kuliah umum di SV UGM. (IK)