Penandatanganan MoU antara SV UGM dengan SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon

IMG_0171

Jumat, 17 April 2015, Departemen Teknik Elektro dan Informatika (TEDI) Sekolah Vokasi (SV) UGM menerima kunjungan dari SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon. Bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, acara yang dihadiri oleh siswa-sisiwi kelas 2 SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon, Bapak/Ibu Guru pendamping dan Kepala Sekolah serta Dosen di lingkungan Departemen TEDI ini diawali dengan pengenalan mengenai profil SV UGM oleh Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian Mayarakat dan Kerjasama SV UGM, Maun Budiyanto, S.T., M.T.

Menurut Maun, Sekolah Vokasi telah berupaya untuk menciptakan ahli madya yang benar-benar siap kerja, siap menghadapi MEA, dimana mahasiswa tidak hanya pandai dalam ilmu-ilmu teori tapi juga dibekali kemampuan soft skill.

“Sekolah Vokasi menyelenggarakan 2 kali kegiatan Job Fair setiap tahunnya, hal ini diharapkan agar setelah lulus atau bahkan sebelum lulus, mahasiswa sudah di rekrut oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia” imbuh Maun.

Ir.Lukman Subekti, M.T, selaku Ketua Departemen SV UGM dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut ada 2 hal yang akan dilakukan yaitu penandatangan MoU antara SV UGM dengan SMK Informatika Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon dan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium TEDI.

“Harapannya dengan kunjungan Lab, siswa-siswi dapat memperhatikan apa saja yang dipelajari didalamnya, sehingga bisa jadi motivasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan di SV” tutur Lukman.