Mahasiswa D3 ELINS UGM Juara di “Industrial Automation and Robotic Competition” ITS 2015

elektronikainstrumentasi

Surabaya(28/4). Prestasi mengagumkan kembali diraih oleh mahasiswa D3 Elektronika dan Instrumentasi Sekolah Vokasi UGM. 1 dari 5 tim Robot Line Follower (LF) D3 ELINS UGM meraih juara 3 di IARC ITS 2015 pada kategori Line Tracer Microcontroller. Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 April ini total tim yang dikirimkan ada 5 tim Line Follower dan 4 tim PLC. 3 tim Line Follower lolos ke babak semifinal, dan 1 tim PLC masuk final. Tim yang meraih juara ke-3 tersebut bernama Copo_Gope. Tim Copo_Gope pada babak semifinal berhasil mengalahkan Ichibot Varokah dan pada babak final mengalahkan team EEPROM dari Politeknik Negeri Malang (POLINEMA).

“Sangat senang dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan bagi tim secara keseluruhan, karena berhasil membawa pulang Piala Juara 3,”ujar ketua tim Copo_Gope, Riza Nur Faisal(2013) yang ditemui di SV UGM bersama anggota satu tim, Zunaidi(2014) dan M Alawi Al Haidar (2014).

Menurut Riza, keberhasilan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari prodi, dosen, dan seluruh pihak kampus SV UGM.

“Pada awalnya kita tidak memperkirakan kalo robot yang kita buat bakal masuk final, Alhamdulillah, Ini membuktikan bahwa prestasi kita mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.” imbuh Riza.

“Harapannya, tahun depan harus ada peningkatan lagi,” tutupnya.

Komentar (1)

  1. hastuti 8 tahun lalu

    Seneng dengernya, semoga taun2 berikutnya jadi tambah lebih baik lagi, maju terus robodelins 🙂