Mahasiswa Sekolah Vokasi Raih Juara I INOVASI K3 PT PERTAMINA PERSERO

JUARA I K3

Tiga orang mahasiswa Diploma Teknik Mesin Sekolah Vokasi (SV) UGM, M.Tarum N. Umam, Chandra Setiaji, Fachrul Aziz A., berhasil meraih juara I di ajang kompetisi inovasi K3 2015 yang diselenggarakan oleh PT. Pertamina (PERSERO) Refinery Unit IV Cilacap. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang jatuh pada bulan Maret.

Acara yang berlangsung pada tanggal 5 Mei 2015 tersebut turut diikuti oleh 39 Tim yang berasal dari berbagai Universitas dan Pelajar SMA dari seluruh Indonesia. Dalam kompetisi ini, ketiga mahasiswa Sekolah Vokasi tersebut mengirimkan karya tulis dengan judul “Patrelisis TEG (Pemanfaatan Energi Thermal Menjadi Energi Listrik Menggunakan Sistem Thermoelektrik Generator)”.

Menurut Umam selaku ketua Tim, kompetisi ini terbagi atas 2 tahap, yaitu tahap 1 seleksi makalah dan tahap 2 yaitu presentasi.

“Dari seleksi tahap 1 terpilih 8 tim terbaik yang kemudian dipresentasikan dalam seleksi tahap 2, Alhamdulillah tim dari SV UGM terpilih menjadi juara 1” ujar Umam.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan staff dan dosen Teknik Mesin SV UGM.

“Kami sangat bangga bisa mewakili UGM dalam kompetisi nasional tersebut, apalagi yang menyelenggarakan adalah Perusahaan Energi kebanggan kita yaitu PT. Pertamina (PERSERO),”tutupnya.

Selain mendapat sertifikat penghargaan, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang senilai Rp.10.000.000,- sebagai Juara 1.