Sebelum Wisuda, Calon wisudawan UGM Diiharapkan Sudah Mendapatkan Pekerjaan yang Cocok

IMG_0472

Sekolah Vokasi UGM melalui Vocational Development Center (VDC) menyelenggarakan Career Expo dan Job Fair 2015 yang berlangsung selama 2 hari pada Selasa dan Rabu, 12-13 Mei 2015 DI Grha Sabha Pramana (GSP) UGM. Lebih dari 55 perusahaan terbaik nasional dan multinasional telah berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri Syariah, PT Kideco, Epson, PT. PNM, PT Indomarco, PT BCA Finance, dan perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto,S.T., M.Sc., Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perusahaan masih membutuhkan lulusan terbaik dari Perguruan Tinggi. Untuk itu, melalui kegiatan yang difasilitasi oleh Vocational Development Center ini diharapkan mampu mendekatkan industri dengan lulusan.

“Untuk mendapatkan pekerjaan, calon lulusan UGM tidak harus menunggu wisuda, tetapi diharapkan sebelum wisuda sudah mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan posisi yang diharapkan” ujar Wikan.

JOBFAIR2

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Dr. Paripurna,SH.,M.Hum.,LL.M. Paripurna menyampaikan bahwa UGM menyambut baik kegiatan ini, karena Sekolah Vokasi sangat dibutuhkan keberadaannya, jika dilihat di Negara China, pertumbuhannya sangat tinggi dan baik karena keberadaan Pendidikan Vokasi yang dimiliki lebih banyak.

“Saat ini telah mengalami demografi dan perdagangan dunia yang semakin ketat. Maka sinergitas antara Sekolah Vokasi dengan perusahaan harus dibangun” ujar Paripurna dalam sambutannya.

Sementara itu, Faiz Zamzami, SE., M. Acc., QIA, selaku manajer VDC SV UGM yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan job fair tahun ini menyampaikan bahwa target peserta calon lulusan / yang sudah lulus baik dari SMA/SMK, D3/D4 dan S1 yang ikut dalam 2 hari kegiatan ini setidaknya mencapai 6.000 hingga 8.000 peserta,” tutur Faiz yang ditemui di GSP UGM. (Fz)