PT.Asahimas Flat Glass Tbk berencana jalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM

IMG_0783

Senin (1/6), PT. Asahimas Flat Glass Tbk mengadakan rekrutmen di Sekolah Vokasi (SV) UGM. PT.Asahimas Flat Glass Tbk merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi gelas. Setidaknya sebanyak 250 peserta yang merupakan lulusan D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Elektro, dan D3 Elektronika dan Instrumentasi (Elins) mengikuti proses seleksi yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut dari tanggal 1 Juni – 4 Juni 2015. Peserta merupakan jobseeker yang mendaftar lewat job fair yang diselenggarakan Vocational Development Center (VDC) SV UGM pada bulan Mei yang lalu di GSP UGM.

“Rekrutmen berlangsung selama 4 hari, dimana peserta terbagi menjadi 2 gelombang. Bagi peserta yang lolos seleksi tertulis akan ada seleksi interview,” tutur Indra, selaku Staff VDC SV UGM.

Samuel N.Setyono selaku Factory Manager dan Bram Indradhaha Aer selaku Manager HRD PT Asahimas Flat Glass Tbk yang turut hadir dalam acara rekrutmen di Sekolah Vokasi tersebut juga berencana akan menjalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM dalam bidang pengembangan sumber daya manusia.

“Rencananya, kerja sama ini akan terjalin berupa kesempatan magang untuk mahasiswa SV UGM dan penelitian bagi tenaga pendidik SV UGM di PT. Asahimas Flat Glass Tbk,” imbuh Indra.