Program Kerjasama Mahasiswa Ikatan Dinas PT. PLN Persero Segera Dibuka

MoU Kerja sama PLN - SV

Rabu, (01/7) Sekolah Vokasi (SV) UGM melakukan penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dengan PT. PLN (Persero). Bertempat di Ruang Rapat Direksi Gedung PT. PLN (Persero) Kebayoran Baru, Jakarta, acara tersebut juga diikuti oleh 6 Perguruan Tinggi salah satunya adalah Sekolah Vokasi UGM.

MoU tersebut berisikan penyelenggaraan program kelas kerjasama antara SV UGM dengan PT. PLN Persero, dimana mahasiswa D III SV UGM dapat menjadi calon karyawan PLN sebagai mahasiswa ikatan dinas.

Penandatanganan MoU yang dilakukan antara Direktur SV UGM, Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi,MT. IP.Md dengan Suharto selaku Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta PT PLN Persero dimaksudkan untuk menyelenggarakan pendidikan D III Kerjasama di bidang Teknik Elektro disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PT PLN (Persero) dengan tujuan agar diperoleh lulusan D III yang siap bekerja dan memiliki kompetensi cukup untuk diterima sebagai Pegawai PLN.

Peserta yang dapat mengikuti program tersebut adalah mahasiswa D3 SV UGM jurusan Teknik Elektro yang telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa program kerjasama. Tahapan seleksi penerimaan tersebut terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Kemampuan Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Wawancara. Seleksi administrasi dan tes kemampuan akademik dilaksanakan oleh SV UGM sedangkan tes psikologi, wawancara, dan tes kesehatan dilaksanakan oleh PLN.

Dari pembicaraan antara Para Direktur Politeknik dan SV UGM yang menandatangani MoU  tersebut dengan Divisi Pengembangan SDM dan Talenta PT PLN Persero disepakati beberapa hal sebagai berikut:

1. Selain menerima lulusan D3 dan S1 (yang selama ini dilakukan) PT. PLN Persero juga akan menerima  lulusan D4.

2. Program Ikatan Dinas yang saat ini hanya untuk lulusan Diploma Teknik Elektro juga akan akan diperluas untuk Diploma Teknik Mesin

Komentar (8)

  1. Selamat Siang bapak/ibu, saya ingin bertanya kalau pendaftaran d3k pln ugm ini kapan yah? Terimakasih sebelumnya 🙂

    • Humas SV UGM 8 tahun lalu

      saat ini masih dalam kordinasi. nanti jika sudah siap, akan kami share.

      • Fahri 8 tahun lalu

        apakah pendaftaran D3 ugm kerjasama sudah di buka bpk/ibu ?

      • Risqi 8 tahun lalu

        bagaimana sistem seleksinya dan apa mulai tahun ini?

  2. Frita VinoCky 8 tahun lalu

    Selamat siang bapak/ibu..saya ingin bertanya daftarnya itu lewat UTUL ya? Atau beda lagi

  3. Bayu Setiawan 8 tahun lalu

    Maaf Bapak/Ibu sebelumnya, saya ingin sekali mendaftar DIII Elektro kerjasama PLN, kira kira kapan UGM-PLN membuka pendaftarannya… Terimakasih

  4. ahmad fauzan 8 tahun lalu

    kok sampai sekarang belum dibuka ya progam kerjasama PLN UGM??

  5. Lukman Prihasworo 6 tahun lalu

    Assalamualaikum, mohon info untuk d3 elektro ikatan dinas pln, tahun 2017
    Terimakasih