BADAN INFORMASI GEOSPASIAL INDONESIAN STUDENT ORIENTEERING COMPETITION 2015 “Run Fast or Be The Last”

Poster 1.5

Orienteering merupakan olahraga yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi menggunakan peta dan kompas untuk menyelesaikan suatu lintasan dari titik kontrol satu ke titik kontrol lain dalam waktu sesingkat mungkin. Olahraga ini dilakukan pada daerah yang belum dikenal sebelumnya, baik berupa alam bebas, pedesaan maupun perkotaan. Lebih dari sebuah olahraga biasa, orienteering memadukan berbagai aspek antara keselarasan berfikir, kecepatan, dan kekuatan fisik.

ISOC atau Indonesian Student Orienteering Competition merupakan salah satu kompetisi orienteering bertaraf nasional yang diadakan setiap tahunnya oleh himpunan mahasiswa Program Studi Penginderaan Jauh dan SIG, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada. Tahun 2015, ISOC mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial dalam menjalankan kompetisi tersebut. Sehingga nama ISOC berganti menjadi BIG ISOC. Model kompetisi yang digunakan pada tahun ini yatu Middle Distance Orienterring dengan sasaran pelajar SMA dan sederajat diseluruh Indonesia. Untuk Tema BIG ISOC 2015 adalah Tour De Volcano, dengan jargon “Run Fast or Be The Last”.

Kompetisi akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2015 dengan total hadiah yang disediakan mencapai 24 Juta untuk berbagai kategori juara lomba. Periode pendaftaran kompetisi telah berlangsung sejak 1 Juli – 3 September 2015 dengan biaya Rp.100.000 untuk peserta dan Rp 50.000 untuk official.

Dalam kompetisi BIG ISOC ini memperebutkan Trophy Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk Juara 1 putra dan putri, Trophy Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Juara 2 putra dan putri, Trophy Badan Informasi Geospasial untuk Juara 3 putra, Trophy Bupati Sleman untuk Juara 3 putri, dan Trophy Rektor Universitas Gadjah Mada untuk Juara Fairplay. Berbagai fasilitas lomba telah disediakan didalamnya serta terdapat Merchandise untuk 50 Pendaftar pertama.

Tinggalkan Balasan