Dukung Kegiatan PPSMB, VDC SV UGM Selenggarakan TOT Untuk Fasilitator

 TOT PPSMB

Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) merupakan masa orientasi bagi mahasiswa baru UGM, dimana kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan akademik yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia akademik, sejarah serta visi dan misi UGM sehingga mahasiswa mampu beradaptasi dalam menimba ilmu dan mengalami pengalaman yang baru di UGM.

Selain PPSMB UGM, Sekolah Vokasi juga menyelenggarakan PPSMB yang dikhususkan untuk mahasiswa Vokasi dengan diberi nama PPSMB Permadani, yaitu kepanjangan dari Persatuan Mahasiswa Dinamis, Kreativ dan Mandiri.

Kamis, 13 Agustus 2015 Panitia PPSMB Permadani bersama Tim dari Vocational Development Center (VDC) mengadakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) untuk para fasilitator / motivator dalam acara Focus Group Discussion (FGD) PPSMB Permadani bersama mahasiswa baru Sekolah Vokasi UGM yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat, 21 Agustus 2015.

Dalam kegiatan TOT tersebut, turut menghadirkan Syarifah Hanim,S.Psi yang merupakan salah satu staff di VDC SV UGM sebagai pembicara.

“Sebagai fasilitator dan motivator, trainer harus mampu membuat suasana lebih seru dan bersemangat melalui game yang telah disiapkan” papar hanim dengan semangat dalam pelatihan tersebut,” tutur Hanim.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut diantaranya adalah teknik dan macam-macam ice breaking, games menarik yang berfungsi untuk melatih komunikasi organisasi, serta tips menjadi mahasiswa sukses.