Sekolah Vokasi UGM – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT. TMMIN) Gelar Kuliah Umum

IMG_2127(02/9) Vocational Development Center (VDC) Sekolah Vokasi UGM bekerjasama dengan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT. TMMIN) menggelar serangkaian acara Kuliah Umum bagi lulusan mahasiswa terbaru di Bulan Agustus dari Program Diploma dan Sarjana UGM, dilanjutkan Pelaksanaan Rekrutmen untuk fresh graduates yang memenuhi kualifikasi. Sebagai awal dari rangkaian kerjasama yaitu Guest Lecturing yang dilaksanakan di Hall Perpustakaan SV UGM pada Hari Jum’at tanggal 30 Agustus 2015. Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, dan Kerjasama SV UGM, Ma’un Budiyanto, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan perusahaan ini sebagai jembatan diantara Perusahaan yang membutuhkan karyawan dan fresh graduate yang sedang mencari lapangan pekerjaan.

“Rangkaian Kerjasama dengan PT. TMMIN ini merupakan salah satu upaya VDC SV UGM sebagai wadah untuk memfasilitasi perusahaan dengan lulusan UGM” tutur Maun.

vdc

Dalam Guest Lecturing tersebut sebagai pemateri pertama, Sixninthson selaku Manager Project Planning & Management yang mengawali acara kuliah umum ini dengan pemaparan company profile PT TMMIN. Sebagai pemateri kedua, Sentiyono dari PT. TMMIN juga menyampaikan prospek dan peluang – peluang berkarir di dalam kuliah umum tersebut. Selain penyampaian materi tersebut, juga terdapat sesi tanya jawab dengan peserta kuliah umum.
Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu pelaksanaan rekrutmen sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan. Rekrutmen ini dimulai tanggal 31 Agustus – 3 September 2015 di Hall Perpustakaan dan Ruangan Interview VDC SV UGM dengan kapasitas hingga 600 peserta. Kontribusi PT TMMIN sangat membantu mahasiswa lulusan UGM sehingga diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari PT TMMIN.