Workshop Ke-2 Pengembangan Inovasi Akademik Sekolah Vokasi UGM Berbasis Link and Match dan Konsep Teaching Industry

webRabu (16/09), Sekolah Vokasi (SV) UGM kembali mengadakan Workshop Pengembangan Inovasi Akademik Berbasis Link and Match Dan Konsep Teaching Industry. Bertempat di Hall Perpustakaan SV UGM, acara workshop ini dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan SV UGM dengan menghadirkan 8 Pembicara dari PT PLN, BAPEDA Kabupaten Kulon Progo serta dari UGM.

Wikan Sakarinto S.T.,M.Sc.,Ph.D, selaku ketua panitia kegiatan ini menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sekolah Vokasi bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki ketrampilan dan keahlian tertentu di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta menghasilkan penelitian terapan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Sekolah Vokasi saat ini telah menyelenggarakan 2 jenis jenjang pendidikan, yaitu program D III dan D IV. Program D III diarahkan pada lulusan yang menguasai kemampuan dalam bidang kerja yang bersifat rutin, sedangkan program D IV diarahkan pada hasil lulusan yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang kompleks,” tutur Wikan.

Pembicara dalam workshop tersebut diantaranya adalah Ir. Agus Langgeng Basuki selaku Kepala BAPEDA Kabupaten Kulon Progo, serta Sab Atun Siti Nurjanah selaku Deputy Manajer Pengembangan SDM PT PLN. Sementara itu, dari lingkungan UGM turut menghadirkan Drs. Transisius Hani Handoko, M.B.A.,Ph.D., dari Tim ahli PIKA UGM, Ahmad Yuniarto yang merupakan Anggota Majelis Wali Amanat UGM, Dr Hargo Utomo M.B.A., selaku Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM, Iman Haryanto, M.T.,D.Eng., selaku tim perumus hibah inovasi akademik SV UGM, Muhammad Sulaiman, M.T.,D.Eng., selaku Dorektur Perencanaan dan Pengembangan UGM, serta Wikan Sakarinto, M.Sc., Ph.D yang merupakan Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV UGM.