Kuliah Umum “Get Ready to Work! “ Bersama HRD PT Great Giant Pineapple

kul umum 1Sekolah Vokasi UGM bekerjasama dengan PT Great Giant Pineapple menyelengarakan kuliah umum dengan tema “Get Ready to Work!”, yang dilanjutkan dengan kegiatan seleksi pegawai di perusahaan tersebut. PT Great Giant Pineapple adalah perusahaan yang bergerak dan leading dibidang perkebunan dan pengalengan nanas di Lampung Tengah. PT Great Giant Pineapple juga merupakan produsen nanas kalengan terbesar ketiga di dunia dengan lebih dari 33 negara tujuan expor dan menguasai 20% dari pangsa pasar nanas kaleng di dunia.

Hadir dalam kuliah umum, Ibu Dian Kumalasari dan Elen Samil dari HRD PT Great Giant Pineapple yang telah memaparkan materi tentang gambaran berkarir di perusahaan, apa saja yang diinginkan job seeker, dan juga apa saja yang diinginkan oleh perusahaan. Kriteria yg dibutuhkan oleh perusahaan, kriteria feedback yg diharapkan oleh fresh graduate terhadap perusahaan yang ingin dimasukinya, kenyataan generasi muda saat ini yang kurang “dilirik” oleh perusahaan, cara menjadi jobseeker yang sesuai dengan perusahaan, key performance indicator, Mengenal diri melalui tes MBTI.

“ada kriteria karakter job seeker yang dimintai oleh perusahaan yaitu memiliki leadership, pengambil keputusan, mindset, dan sikap yang pro aktif,” tutur Elen dalam kuliah tersebut.

Para peserta sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut yang salah satunya adalah Anik Setyoningsih mahasiswa D3 akuntansi angkatan 2013.

“Kegiatan ini sangat cocok untuk kami khususnya mahasiswa tingkat akhir. Karena dengan mengikuti kegiatan seperti itu kami bisa lebih mempersiapkan diri jika kami ingin melanjutkan untuk bekerja setelah lulus nanti,” kata Anik.

Kuliah umum tersebut dibuka manajer VDC yaitu Faiz Zamzami, SE., M. Acc., QIA yang mewakili Pimpinan Sekolah Vokasi UGM.