Tingkatkan Keahlian Pengelola Barang, Sekolah Vokasi Kembali Selenggarakan Workshop Barang Milik Daerah

BMD 1

Vocational Development Center (VDC) pada 28 September s.d. 1 Oktober 2015 telah menyelenggarakan workshop pengelolaan barang milik daerah sesuai PP 27 tahun 2014 di hotel Cara Kembang. Pelatihan ini diikuti oleh pengelola barang di kabupaten Batanghari, Jambi.

Workshop lanjutan ini telah dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan, SDM dan Aset Ir. Heru Budi Utomo, M.T., dalam sambutannya, Heru menyebutkan bahwa tantangan pengelola barang di lapangan sangat bervariasi mulai bagaimana pencatatan barangnya, bagaimana memanfaatkan dan menata usahakan barang tersebut sehingga diperlukan pemahaman yang komprehensif sehingga diperlukan pembaharauan peraturan-peraturan yang harus dipahami.

Kegiatan workshop ini selain diisi oleh dosen Diploma Ekonomika dan Bisnis SV UGM, juga diisi oleh praktisi dari Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sleman yaitu Widodo dan Herni Margiyanti.

“Penilaian Barang Milik Daerah dilakukan dalam rangka pencatatan laporan keuangan, pemanfaatan dan pemindahtanganan,“ tutur Anisa Nurpita selaku pembiara workshop sekaligus dosen Ekonomika Terapan, Sekolah Vokasi UGM.

Workshop tersebut diakhiri dengan kunjungan ke Pemda Sleman pada hari Kamis, 1 Oktober 2015 yang diterima langsung oleh Sekretaris DPKAD Sleman, Dra. Mae Rusmi S, MT.

BMD 2