Kenalkan Dunia Pendidikan Ke Perusahaan, Vokasi UGM gelar Job Fair dan Career Expo

JOB FAIR(11/11) Sekolah Vokasi UGM kembali menggelar Job Fair dan Career Expo. Bertempat di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 11-12 November 2015.

Menurut Ir. Hotma Prawoto,M.T.,IP-MD., selaku Direktur Sekolah Vokasi UGM, yang ditemui saat acara pembukaan Job Fair dan Career Expo tersebut, menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Job Fair dan Career Expo, Sekolah Vokasi UGM melalui Vocational Development Center (VDC) selain untuk membantu para lulusan mencari pekerjaan, juga sekaligus untuk ajang mengenalkan dunia pendidikan kepada dunia perusahaan atau industri.

“Kami sampaikan kepada para mitra, yang dalam hal ini perusahaan atau industri, bahwa pada tahun 2016, Sekolah Vokasi lebih menginisiasi program D4, dimana SDM lulusan vokasi lebih siap beradaptasi dengan dunia indistri.” Tutur Hotma.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM, Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., yang berkesempatan membuka acara Job Fair dan Career Expo, menyampaikan bahwa saat ini dan seterusnya harus menjadi era Sekolah Vokasi.

Paripurna juga menegaskan bahwa SDM lulusan vokasi lebih siap untuk dikembangkan, serta berani keluar dari zona nyaman untuk menghadapi tuntutan pasar.

Setidaknya, sebanyak 42 perusahaan turut berpartisispasi dalam job fair tersebut dengan menawarkan kurang lebih 840 posisi pekerjaan. Selain ditawarkan untuk para lulusan perguruan tinggi, beberapa posisi pekerjaan diperuntukkan pula untuk lulusan SMA/ SMK.