VDC SV UGM Undang Instansi Pemerintah Ikuti Pelatihan Manajemen Persuratan Secara Elektronik

IMG_5184Vocational Development Center (VDC) Bersama Program Studi Kearsipan Sekolah Vokasi UGM pada 16 – 17 Maret 2016 telah menyelenggarakan Workshop Manajemen Persuratan Secara Elektronik (Studi Kasus di UGM) di University Club Hotel Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Workshop secara resmi dibuka oleh Wakil direktur Sekolah Vokasi UGM bidang Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat dan Kerjasama, Ma’un Budiyanto ST, MT., dalam sambutannya, Maun menyebutkan bahwa dalam mengelola persuratan, penting untuk mengetahui tata cara atau metode pengelolaan surat, penentuan jenis surat, dan lain sebagainya baik secara manual ataupun secara elektronik. Sebagai gambaran di UGM telah memiliki sistem persuratan sendiri yang di sebut dengan InEMS.

Kegiatan workshop ini selain diisi oleh Pengajar dari Program Studi Kearsipan SV UGM dan juga diisi oleh praktisi dari Developer Sistem Informasi Manajemen Persuratan.

Workshop Manajemen Persuratan Secara Elektronik (Studi Kasus di UGM) diikuti sebanyak 34 peserta dari berbagai instansi pemerintahan, perguruan tinggi, rumah sakit dan perusahaan, yaitu Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bantul, Badan Lingkungan Hidup Kab. Cilacap Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Prov. Jawa Tengah, Kabupaten Tegal, Perum Peruri Jakarta, RS William Booth Semarang, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Cilacap, Universitas Borneo Tarakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Jawa Barat, Badan Penelitian dan Pengembangan Prov. Jawa Tengah, Setda Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Bkd Kabupaten Magelang, Badan Lingkungan Hidup Purbalingga, Bappeda Sleman, Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Sekolah Vokasi UGM, Setda Kuningan, PT Dok & Perkapalan Surabaya, BKD Wonogiri, Pemkot Jogja.

Workshop tersebut diakhiri dengan kunjungan ke Kantor Arsip UGM pada hari Kamis, 17 Maret 2016.