Vocational Expo and Open House (VEOH) 2016 Meriahkan Kampus SV UGM

VEOH 2016

Jumat (11/3) Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar acara bertajuk ‘Vocational Expo and Open House (VEOH) 2016. Acara yang berlangsung selama 2 hari, yaitu Jumat-Sabtu, 11-12 Maret 2016 akan memeriahkan kampus Sekolah Vokasi UGM mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Bertemakan Education, Enterpreneur dan Creative, kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari seluruh program studi yang ada di SV UGM.

Selain memamerkan hasil karya mahasiswa dan juga produk kewirausahaan dari mahasiswa serta alumni Sekolah Vokasi UGM, tersedia juga stand dari masing-masing program studi di SV UGM yang ditujukan bagi pengunjung expo yang ingin mengenal lebih dalam program D III dan D IV di SV UGM.

Hengki selaku ketua pelaksana VEOH 2016 menjelaskan bahwa kegiatan VEOH ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan pertama kali oleh SV UGM.

“VEOH rencananya akan menjadi agenda wajib yang diselenggarakan SV UGM setiap tahun,” tutur Hengki.

Sementara itu, Ir Hotma Prawoto selaku Direktur SV UGM menambahkan, bahwa kegiatan VEOH ini merupakan wahana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya calon mahasiswa SV UGM tentang apa saja yang sudah dilakukan SV UGM.

“Kita perlu menginventariskan apa saja yang sudah dilakukan SV UGM, dengan harapan Vokasi dapat lebih dikenal sebagai pendidikan tujuan, bukan hanya pendidikan alternativ”

Dalam acara VEOH ini, juga dirilis trailer resmi film layar lebar “Tengkorak” yang merupakan karya Civitas Akademik Sekolah Vokasi UGM, dimana kedepannya film ini akan diikutkan dalam festival film Nasional maupun Internasional.

Sekolah Vokasi UGM mengundang seluruh siswa siswi SMA/SMK/MA di Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk hadir dan mengenal lebih dekat dengan Pendidikan Vokasi di UGM melalui acara VEOH 2016 yang berlangsung di gedung Sekolah Vokasi UGM.