Vocational College Gathering With Compenies

foto

Selasa (10/5) Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar acara Gathering dengan perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra kerjasama SV UGM. Bertepatan dengan diadakannya Job Fair dan Career Expo yang diselenggarakan oleh SV UGM melalui Vocational Development Center (VDC) di GSP UGM pada 10-11 Mei 2016, setidaknya tercatat 49 Perusahaan baik Nasional maupun Multi Nasional yang mengikuti kegiatan Job Fair tersebut turut diundang dalam acara gathering tersebut.

Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama SV UGM, Maun Budiyanto, S.T., M.T., menyampaikan bahwa acara gathering ini sebagai ajang memperkenalkan SV UGM dengan Perusahaan-Perusahaan yang kedepannya diharapkan mampu menjalin kerja sama dengan SV UGM.

Ma’un juga menjelaskan bahwa hasil tracer studi Sekolah Vokasi tahun 2015 memperlihatkan rata-rata lulusan Sekolah Vokasi UGM mendapatkan pekerjaan dengan waktu tunggu antara 1-2 bulan.

“Hal ini cukup membanggakan sekaligus tantangan bagi Sekolah Vokasi UGM untuk terus berusaha agar lulusannya cepat terserap di dunia kerja dan dunia usaha,” tutur Maun.

Sebagai perwakilan dari Instansi/Perusahaan yang turut hadir dalam acara tersebut, Bank Negara Indonesia (BNI) yang sudah menjalin kerjasama dengan Vokasi UGM menyambut hangat upaya SV UGM dalam mempertahankan hubungan kerjasama diantara keduanya.