SV UGM Kembali Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah Sesuai PP 27 2014 dan Permendagri No.19 tahun 2016

img_5611Peraturan tentang pengelolaan barang milik daerah yang selalu diperbaharui setiap tahunnya menjadi salah satu alasan bagi Sekolah Vokasi UGM untuk melaksanakan kembali  Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah Sesuai PP 27 dan Permendagri No. 19 Tahun 2016  tanggal 25 sampai 26 Oktober 2016 di Hotel De laxston Yogyakarta. Dibuka Oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama SV UGM, Maun Budiyanto, S.T., M.T., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Sekolah Vokasi melalui Vocational Developmen Center (VDC) nya terus berupaya selain menyelenggarakan kegiatan kerjasama dalam bidang akademik seperti kerjasama penerimaan mahasiswa baru melalui bibit unggul dari daerah, kerjasama dengan perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja dari lulusan Sekolah Vokasi UGM juga melaksanakan kegiatan pelatihan dengan tema-tema yang menjadi kebutuhan saat ini. Sehingga dengan Rule dan Regulasi yang terus berubah diharapkan pelatihan ini dapat menjadi salah satu pelatihan yang membawa banyak manfaat bagi pemerintah daerah yang mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari Sekretariat Daerah Tabanan, DPPKAD Cilacap, Dinas Cipta Karya & Tata Ruang Kabupaten Cilacap, Pengurus Barang Disperindagkop Dan ESDM Gunungkidul, Kasi Inventarisasi Bidang Asset DPPKAD Ponorogo, Kepala Bidang Asset DPPKAD Ponorogo, Sekretariat Daerah Purbalingga, serta Sekretariat DPRD CILACAP. Sementara itu, VDC turut mendatangkan pemateri dari DPKAD Kabupaten Sleman, Dosen dari Departemen Ekonomika Bisnis Sekolah Vokasi UGM dan DPPA UGM. Pelatihan berjalan lancar dan sangat interaktif.