HUT KE 14 KOMMAPRADA WUJUDKAN WADAH UNTUK MEMBINA PROFESIONALISME

img_3535

Jumat (28/10) Himpunan Mahasiswa Agroindustri Sekolah Vokasi UGM atau yang biasa dikenal KOMMAPRADA genap berusia 14 tahun. KOMMAPRADA sendiri adalah komunitas mahasiswa diploma  program studi agroindustri yang berdiri sejak 2002. KOMMAPRADA adalah satunya-satunya himpunan mahasiswa yang ada di program studi Diploma Agroidustri SV UGM.

Acara Agrophoria merupakan rangkaian acara untuk memperingati  HUT KOMMAPRADA yang ke-14. Berbagai acara diselenggarakan diantaranya; lomba memasak, lomba makan pedas, lomba dandan buto, lomba tari, lomba tarik tambang, lomba fotografi dan yang terakhir lomba seni kriya. Acara Agrophoria ini diselenggarakan mulai tanggal 22-28 Oktober 2016.  Acara yang diikuti mahasiswa Agroindustri angkatan 2014-2016 sangat meriah banyak kejutan yang ditampilkan mulai dari dandan buta dengan peserta laki-laki, lomba memasak dengan menyajikan aneka kreasi dari kentang, lomba makan pedas dengan  memecahkan skor 62 cabai dengan waktu tiga menit. Lomba tarik tambang, lomba tari, lomba seni kriya dan lomba fotografi tidak kalah menariknya dengan lomba-lomba yang lain. Semua kegiatan tersebut terangkum dalam acara Agrophoria 2016 dalam rangkaian acara HUT KOMMAPRADA dengan ditutup pada malam puncak 28 Oktober 2016 yang menghadirkan bintang tamu NAWAETNIKA dan berbagai performance dari mahasiswa agroindustry, pemenang lomba tari dan pengumuman pemenang dari rangkaian Agrophoria hingga angkringan gratis.

Galih Kusuma Aji, S.TP, M.Agr. selaku Dosen program studi Agroindustri, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa usia 14 tahun merupakan usia yang sudah tidak muda lagi. Beliau berharap KOMMAPRADA bukan hanya sebagai wadah untuk berkumpul tetapi juga untuk membina profesionalisme. Beliau juga menegaskan bahwa sektor industri berbasis pertanian (agroindustri) merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan sumber penghidupan sebagian besar rakyat Indonesia. Maka diharapkan mahasiswa mampu menjadi lulusan yang profesional, mampu secara mandiri menguasai bidang kerjanya dengan baik, kreatif dalam mengembangkan manajemen industri yang memiliki visi untuk memajukan industri pertanian yang berorentasi pada Agro Techno Preunership.

img_3539