Jalin 9 Tahun Program Kerja Sama, SV UGM dan Presiden PAS (Korea) Sepakat Perpanjang MoU

kunjungan-pas-korea

Jumat (06/01) Sekolah Vokasi (SV) bersama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM melakukan penandatanganan perpanjangan kerja sama dengan Pasific Asia Society (PAS). PAS merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Korea. Tahun 2017 ini merupakan kali ke 9 terselenggaranya program kerja sama yang secara rutin digelar setiap tahunnya.

Setidaknya sebanyak 27 Mahasiswa Korea dikirim ke Indonesia untuk saling mempelajari dan melakukan pertukaran Bahasa, Seni dan Budaya masing-masing Negara (Korea dan Indonesia) dengan Mahasiswa UGM (Prodi D3 Bahasa Korea SV dan S1 Bahasa Korea FIB).

“Selain mengikuti program pertukaran bahasa, seni dan budaya, Mahasiswa Korea bersama dengan mahasiswa UGM nantinya juga akan dilibatkan dalam kegiatan sosial yaitu mengunjungi panti asuhan,” ungkap Supriadianto, S.S., M.A., selaku Ketua Prodi D3 Bahasa Korea yang juga sekaligus menjabat sebagai Manajer Hubungan Masyarakat SV UGM.

Program ini akan berlangsung selama 3 minggu yaitu mulai dari 5-25 Januari 2017. Bersamaan dengan upacara pembukaan program tersebut, juga dilakukan penandatanganan perpanjangan MoU antara Presiden PAS Jong Dong Gu dengan Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.Ph.D, dan Wakil Dekan Bidang Akademik FIB UGM.

Penandatangan MoU yang dilakukan di Auditorium FIB UGM turut menghadirkan Pimpinan PAS, Pimpinan SV dan FIB UGM, serta disaksikan oleh Mahasiswa dari Korea dan Indonesia (UGM).

Wikan Sakarinto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepannya SV UGM akan terus mengembangkan program kerja sama yang sudah terjalin lama dan baik dengan PAS.

“Selain kunjungan Mahasiswa Korea ke UGM, PAS juga memberi kesempatan kepada Mahasiswa dan Dosen UGM untuk mengikuti program summer camp selama 3 minggu di Korea,” tutur Wikan.