SV UGM Canangkan Program “Talent Scouting-Doctor/PhD” Bagi Para Dosen

Talent scouting (8)

Jumat (27/1), Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) menggelar kegiatan Sosialisasi Talent Scouting Program Doctoral / PhD, yang diperuntukkan bagi Dosen di lingkungan SV UGM.

Kegiatan yang merupakan program kerja Wakil Dekan Bidang SDM, Aset dan Keuangan SV UGM ini menjadi langkah yang diambil SV UGM untuk menyelaraskan dengan visi UGM menjadi World Class Research University.

“Dosen baru di SV UGM, setelah 3 tahun mengabdi harus sekolah S3,” Ungkap Wikan Sakarinto Selaku Dekan SV dalam sambutannya.

Wikan juga mengungkapkan bahwa tugas seorang dosen tidak hanya megajar atau mendidik mahasiswa, namun juga melakukan riset atau penelitian. Dosen harus memiliki motivasi tinggi serta ide-ide kreatif dalam melakukan penelitian yang aktual.

Bertempat di Hall Gedung Perpustakaan SV UGM, dihadapan lebih dari 40 orang Dosen di lingkungan SV UGM, Faiz Zamzami, SE., M. Acc. QIA., selaku WD SDM-AK SV UGM menyampaikan bahwa kegiatan Talent Scouting ini dirancang untuk memfasilitasi Dosen SV UGM yang saat ini masih S2 dan akan melanjutkan jenjang pendidikan S3.

“Target SV UGM Tahun 2017 adalah 18 Dosen yang studi lanjut S3 ke luar negeri dan 12 Dosen di Perguruan Tinggi dalam negeri,” tuturnya.

Melalui program talent scouting, SV UGM melakukan pendampingan khusus bagi para Dosen, yaitu dengan mengadakan pelatihan toefl, workshop proposal riset S3 serta workshop persiapan pendaftaran Universitas dan Beasiswa yang akan berlangsung selama 6 bulan kedepan.

Faiz juga menyampaikan bahwa indikator keberhasilan dari program ini yaitu terjadi peningkatan nilai toefl, feed back dan respon positif dari Profesor di Universitas tujuan serta berhasil diterima di Universitas dan mendapatkan beasiswa.

Para Dosen yang menjadi peserta sosialisasi terlihat sangat antusias terhadap program yang baru pertama kali diusung oleh SV UGM ini, terlihat dari sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Asisten WD SDM-AK, Nabella Duta Nusa, M.Acc., CA., sangat aktif dan berlangsung 2 arah. Diakhir acara, para dosen diminta mengisi formulir sebagai tindak lanjut program talent scouting­ Doctor /PhD.

Talent scouting (13)

Tinggalkan Balasan