SV UGM Jalin Kerja Sama Terkait Praktik Pendidikan Lapangan (PPL) dengan PT. Wijaya Karya Tbk

dsc_0106

Rabu (04/01/2017), Sekolah Vokasi (SV) UGM dan PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, menandatangani Perjanjian Kerja Sama  terkait Praktik Pendidikan Lapangan (Magang) di Jakarta. Penandatanganan ini dihadiri oleh General Manager Human Capital PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk Agung Yunanto, Dekan Sekolah Vokasi UGM Wikan Sakarinto, ST., M. Sc., Ph. D., Direktur Vocational Development Center SV UGM Ir. Hotma Prawoto Sulistyadi , M. T., IP. Md., Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Kerja Sama dan Perencanaan Strategik Radhian Krisnaputra, S. T., M. Eng., serta Manager Humas dan TIK Supriadianto , S.S., M.A.

Kerja sama meliputi kegiatan peningkatan mutu keterampilan peserta didik, melalui kegiatan praktik industry dan pendidikan teknis mahasiswa SV UGM di lingkungan kerja PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan jangka waktu kerja sama PPL Magang 5 sampai 6 bulan.

Penandatanganan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan Universitas Gadjah Mada. Selain Fakultas Sekolah Vokasi, Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum UGM juga menandatangani perjanjian kerja sama ini.

“Setiap tahunnya PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk membutuhkan 2500 Sumber Daya Manusia, kesempatan ini dimanfaatkan SV UGM untuk menjalin kerjasama mahasiswa magang sehingga mahasiswa kita bisa dikader untuk menjadi salah satu bagian PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk nantinya setelah lulus kuliah tentunya lewat seleksi yang akan kita siapkan besok,” ungkap Radhian.

Diharapkan dengan disepakatinya perjanjian kerja sama ini, kegiatan kerja sama dapat ditindaklanjuti dalam bentuk pelaksanaan teknis yang melibatkan semua unsur-unsur SV UGM yang bersangkutan.