SV UGM – Jeonju Volunteer Center Korea Selatan Jalin Kerja Sama Bidang Sosial Budaya

IMG_8843

Kamis (19/01), Jeonju Volunteer Center Korea Selatan berkesempatan mengunjungi Sekolah Vokasi (SV) UGM dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral kedua belah pihak. Jeonju Volunteer Center merupakan sebuah organisasi dibidang sosial khususnya fokus terhadap anak-anak kecil di seluruh dunia. Beranggotakan mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Korea, organisasi ini setiap tahunnya mengunjungi total 11 negara di Asia Pasifik, salah satunya Indonesia.

Bertempat di Ruang Sidang SV UGM, berlangsung kegiatan penandatanganan MoU antara Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, S.T., M. Sc., Ph. D., dan Presiden Jeonju Volunteer Center Korsel yang diwakili oleh Lee Hye Seok.

Kerja sama yang diinisiasi oleh prodi DIII Bahasa Korea ini dimaksudkan untuk merencanakan perkembangan wilayah melalui kegiatan penyebaran budaya pelayanan sukarelawan dan kebersamaan.

Wikan menyampaikan bahwa SV UGM sebagai perwakilan Indonesia dari Pusat Pelayanan Volunteer Jeonju berkerjasama untuk menyediakan bantuan informasi yang dibutuhkan para sukarelawan.

“Kedua belah pihak harus saling menghormati antar budaya. Kedepannya setelah kerjasama ini berlangsung, bukan hanya mahasiswa Korea Selatan yang datang ke Indonesia tetapi juga sebaliknya,” ungkap Wikan.

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan MoU ini, Tim Leader of Jeonju Volunteer Center Lee Hye Seok, Personal Manager Yoon Seung Hyeon dan Asistant Manager Jeonju Volunteer Center Song Hyun Taek, Manajer KUI SV UGM Andri Handayani, S.S., M.A serta Kaprodi DIII Bahasa Korea SV UGM Supriadianto, S.S., M.A.