Vokasi UGM Serius Garap Kerja Sama dengan SES Jerman

IMG_8809

Menindaklanjuti hasil sosialisasi Senior Experten Service (SES) Jerman (10/01) untuk mendatangkan professor ahli ke SV UGM, Kantor Urusan Internasional SV UGM mengadakan presentasi proposal yang sudah dibuat oleh masing-masing program studi (prodi) atau departemen di SV UGM.

Acara yang diikuti oleh perwakilan prodi dan departemen turut dihadiri juga oleh Adam Pamma, perwakilan SES Jerman di Indonesia. Presentasi proposal ini dimaksudkan untuk mengajukan Expert sesuai dengan kebutuhan prodi masing-masing. Biaya untuk program kerja sama dengan SES Jerman sepenuhnya ditanggung oleh Universitas, prodi atau departemen hanya ditangguhkan untuk biaya  akomodasi selama program berlangsung.

Presenter perwakilan dari prodi dan departemen yang berkesempatan hadir dan mempresentasikan proposal pengajuan Expert dibimbing langsung oleh Adam Pamma sehingga diharapkan nanti Expert yang dihadirkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan prodi atau departemen masing-masing. Rata-rata waktu yang diminta prodi atau departemen sekitar tiga minggu. Harapannya bulan April 2017 program kerjasama ini sudah bisa terealisasikan, hal ini sejalan dengan target SV UGM untuk mendatangkan Total 20 Expert di tahun 2017.

Dari kegiatan ini, diharapkan proposal yang sudah selesai di revisi oleh prodi atau departemen dikumpulkan di KUI SV UGM untuk segera diproses.