Cetak Lulusan Siap Kerja, SV UGM Gelar Pembekalan Bagi Calon Wisudawan

IMG_8981

Kamis (09/02), Sekolah Vokasi (SV) UGM kembali menggelar acara pembekalan bagi calon wisudawan / wisudawati SV UGM periode Februari 2017. Bertempat di Hall Gedung Perpustakaan SV UGM, sebanyak 221 Calon Wisudawan / Wisudawati SV UGM mendapat pengarahan dari Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, Alumni dan Rencana Strategi SV UGM, Radhian Krisna Putra, S.T.,M.Eng menjadi narasumber.

Radhian mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta tips menghadapi dunia kerja khususnya di dunia industri.

“Lulusan Vokasi UGM memang kami cetak untuk siap memasuki dunia kerja,” ungkap Radhian.

Melalui Vocational Development Center (VDC) SV UGM, harapannya lulusan SV UGM dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Terbukti dalam kurun waktu 1 tahun, lebih dari 500 lowongan pekerjaan diinformasikan  di website dan sosial media yang dapat diakses dengan mudah oleh para Mahasiswa dan Alumni.

Setelah resmi berstatus alumni SV UGM, VDC memfasilitasi para alumni dengan kartu alumni dan member VDC yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika akan menjadi peserta JobFair yang secara rutin digelar satu tahun dua kali oleh VDC.

Upacara Wisuda Periode II Tahun Akademik 2016/2017 UGM rencananya akan berlangsung pada Hari Kamis 16 Februari 2017. Para Calon Wisudawan/Wisudawati diharapkan dapat mengambil Toga pada hari Senin 13 Februari 2017 di Gelanggang Mahasiswa UGM mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, serta mengikuti sesi gladi bersih upacara wisuda yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu 15 Februari 2017 pukul 13.00 WIB di GSP UGM.

IMG_8983

Tinggalkan Balasan