Mahasiswa Teknik Mesin SV UGM Berkesempatan Magang di PT. Wijaya Karya (WIKA) Tbk

IMG-20170206-WA0002

Merealisasikan hasil penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait Praktik Pendidikan Lapangan (magang) Sekolah Vokasi (SV) UGM dengan PT. Wijaya Karya (WIKA) Tbk (4/01/17), 7 (tujuh) mahasiswa dari Program Studi D3 Teknik Mesin dan D4 Alat Berat resmi mulai magang bulan januari lalu.

Lewat proposal PPL yang diajukan mahasiswa kepada PT. Wijaya Karya (Persero), empat mahasiswa D4 Alat Berat dan tiga mahasiswa D3 Teknik Mesin berhasil lolos seleksi mengikuti program PPL selama enam bulan untuk mahasiswa D4 Alat Berat dan tiga bulan untuk program D3 Teknik Mesin.

“Ada kemungkinan mahasiswa kami diterima kerja disana bahkan sebelum mereka diwisuda”, tutur Ir. F. Eko Wismo Winarto, M.Sc., Ph.D selaku ketua program studi D4 Alat Berat Departemen Teknik Mesin SV UGM.

Eko Wismo juga menambahkan bahwa selama ini memang banyak perusahaan yang meminta mahasiswa magang dari teknik mesin SV UGM untuk kembali bergabung setelah mereka lulus. Harapannya Mahasiswa bisa mengambil tema Tugas Akhir dari pengalamannya saat magang.

Tidak ada syarat khusus bagi mahasiswa yang ingin magang di PT. Wijaya Karya (WIKA) Tbk, cukup mengajukan proposal magang ke perusahaan, nantinya mahasiswa yang dinyatakan lolos akan diinformasikan melalui program studi yang bersangkutan.

PT WIKA sudah membuka pintu kerjasama, diharapkan bisa menjadi partner bagi SV UGM untuk bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan mampu bersaing di pasar global.