SV UGM Aktifkan Kembali International Community (IC)

Setelah tidak berkegiatan selama satu tahun, komunitas mahasiswa Internasional Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada angkatan 2017 resmi terbentuk. Dibawah  Kantor Urusan Internasional (KUI) SV UGM, arahan Wakil Dekan Bidang Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Internasional, komunitas ini bernama International Community (IC). Anggota dari komunitas ini merupakan kumpulan mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Bertempat di ruang SV 225, Jumat (02/17), rekrutmen pengurus dan anggota IC diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa SV UGM.

Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D, mengungkapkan tujuan dibentuknya IC adalah untuk mempertajam kemampuan Bahasa Inggris. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa bersaing memenangkan kompetisi global. Selain itu IC juga bertujuan untuk membangun atmosfer berbahasa Inggris di SV UGM.

“IC bisa kita jadikan jembatan untuk mendapatkan informasi kegiatan internasional dan peluang ke luar negri,” tambah Andri Handayani selaku Manager KUI SV.

Pertemuan rutin yang diadakan dua minggu sekali ini secara rutin akan mendapatkan monitoring dan pelatihan terkait persiapan menyambut kegiatan internasional seperti pertukaran mahasiswa, riset kolaboratif, kunjungan luar negeri, summer camp, dsb. Tidak terkecuali pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan mencari peluang pendanaan.

Semoga ini menjadi awal yang baik ditahun 2017 dan mahasiswa SV UGM semakin banyak yang berkesempatan belajar di luar negeri agar kelak mereka siap memenangkan kompetisi global.