SV UGM Menggelar Acara Vocational Talents Scouting (VTS) untuk Siswa/Siswi SMK/SMA

Sabtu (11/2), Sekolah Vokasi (SV) UGM menggelar acara Sosialisasi Vocational Talents Scouting (VTS) bagi Siswa/Siswi SMK se DIY-Jateng. Bertempat di Hall Gedung Perpustakaan SV UGM, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 150 Siswa dan Guru dari 28 SMK dengan indeks sekolah terbaik se DIY-Jateng.

“VTS diselenggarakan dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Bibit Unggul tahun 2017,” ungkap Agus Nugroho, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV UGM.

Agus Nugroho juga menyampaikan bahwa VTS merupakan program baru dari SV UGM yang ditujukan bagi Siswa/siswi berprestasi baik dari SMK/SMA dan bertujuan untuk memilih calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi bidang akademik, non akademik, high motivation, leadership, dan sebagainya untuk menjadi Mahasiswa SV UGM.

Acara turut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Prof. dr. Iwan Dwiprahasto, M.Med.Sc., Ph.D. Dihadapan para peserta, Prof Iwan memperkenalkan pendidikan Vokasi yang ada di UGM, dimana pendidikan vokasi mampu menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan tenaga kerja ahli di Indonesia.  

Selain mendapatkan materi pengarahan dari para Narasumber, acara juga dilanjutkan dengan diskusi mengelompok antara para peserta dengan Ketua Departemen di SV UGM, sesuai dengan minat pogram studi yang akan dipilih oleh para peserta. Sosialisasi tidak hanya diperuntukkan bagi Siswa/Siswi di SMK, rencananya Sabtu (18/4) SV UGM akan menggelar acara serupa yang ditujukan kepads Siswa/Siswi SMA se-DIY/Jateng.

Tinggalkan Balasan