SV UGM Tandatangani MoU dengan International Trade and Law Institute PNU Korea

 

Sekolah Vokasi UGM terus memperkuat kerja sama Internasional dengan beberapa Perguruan Tinggi di luar negeri, salah satunya adalah Negara Korea. Penguatan kerja sama bidang akademik dan Sumber Daya Masyarakat (SDM) di tingkat internasional oleh SV UGM mendapat respon positif dari Negeri Gingseng tesebut. Hal tersebut ditunjukkan dengan kunjungan dari Profesor Eun Sup Lee, Ph.D., selaku Presiden International Trade and Law Institute Pusan National University (PNU) Korea. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas tawaran kerja sama terkait program pelatihan yang tersertifikasi secara Internasional dalam bidang Hukum dan Perdagangan Internasional.

SV UGM menyambut baik tawaran kerja sama tersebut, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Presiden International Trade and Law Pusan National University Korea, Profesor Eun Sup Lee, Ph.D., dengan Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc., Ph.D., Rabu (22/2) di Sekolah Vokasi UGM.

Andri Handayani, S.S.,M.A., selaku Manajer Kantor Urusan Internasional (KUI) mengungkapkan bahwa rencananya, selain kerja sama dalam bidang pelatihan tersertifikasi, SV UGM dengan PNU Korea juga aka menggelar program dual/double degree serta program magang bagi mahasiswa SV UGM.

Andri juga menyampaikan bahwa untuk program pelatihan tersebut, diperuntukkan bagi seluruh Mahasiswa ataupun Alumni SV UGM. Harapannya melalui program pelatihan hukum dan perdagangan internasional tersebut, mahasiswa ataupun para lulusan SV UGM dapat langsung bekerja di Perusahaan-Perusahaan ternama di Korea.