Sharing Pengalaman Dunia Kerja Bagi Mahasiswa; SV UGM Hadirkan Senior Advisor IASI

Kamis (23/3) Sekolah Vokasi UGM menggelar acara Studium Generale yang ditujukan bagi mahasiswa di Sekolah Vokasi UGM. Bertempat di Ruang Sidang Gd. Herman Yohanes SV UGM, acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 50 mahasiswa perwakilan dari masing-masing Departemen yang ada di SV UGM.

Hadir sebagai pembicara, Agus Pramono selaku Senior Advisor Ikatan Ahli dan Sarjana Indonesia (IASI) berkesempatan untuk menyampaikan pengalaman beliau bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri.

“4 syarat yang harus dimiliki seorang tenaga professional agar mampu bersaing di kancah global adalah ekspertise, english, IT skill, dan communication skill,” ujar Agus Pramono.

Agus Pramono juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus mempunyai passion atau gairah dalam bidang tertentu. “Bekerja dengan passion, akan menumbuhkan semangat kerja professional, artinya kita dapat bertanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan,” tambahnya.

Meskipun berbarengan dengan jadwal ujian tengah semester, semangat dan antusias mahasiswa mengikuti acara tersebut tetap ada, terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Harapannya melalui kegiatan studium generale yang diselenggarakan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV UGM dapat mengenal dunia kerja serta dapat menumbuhkan semangat dalam meraih cita-cita dan impian mahasiswa di masa mendatang.