Tahun 2017, SV UGM Akan Terima 2.186 Mahasiswa Baru

Jumat (17/3), Sekolah Vokasi UGM menggelar konferensi pers dalam rangka sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2017/2018, pendirian program studi D4 Baru, serta sosialisasi inovasi akademik teaching industry di Kulon Progo.

Dihadapan para wartawan, Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.,Ph.D., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Agus Nugroho,S.T.,M.T., mengungkapkan bahwa pada tahun akademik 2017/2018 nanti, SV UGM akan menerima sebanyak 2.186 mahasiswa baru untuk 21 program studi, baik DIII dan DIV SV UGM.
“Mulai tanggal 13 Maret 2017 kemarin kita sudah mulai membuka pendaftaran terutama untuk penerimaan mahasiswa baru jalur penelusuran bibit unggul,” ujar Wikan.

Sementara itu, Agus Nugroho juga menyampaikan beberapa jalur seleksi mahasiswa baru, diantaranya adalah Penelusuran Bibit Unggul Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah dan Kejuruan (PBUSMAK), Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM), Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) dan PBUB (Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi).

“Di luar itu kita juga mengadakan rekrutmen mahasiswa baru Sekolah Vokasi dengan cara Ujian Tulis. Gelombang pertama mengikuti Ujian Tulis Mandiri yang dilakukan UGM dan Utul kedua kita mengadakan sendiri,” katanya.

Di masa mendatang, Sekolah Vokasi terus mengembangkan dan membuka Prodi DIV serta S2 Terapan, bahkan, di tahun 2017 ini Sekolah Vokasi merancang membuka Program Studi D IV Bahasa Asing Terapan, D IV Perencanaan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, dan D IV Teknik Kemaritiman (Konsentrasi di bawah D IV Teknik Alat Berat).

Informasi terkait penerimaan mahasiswa baru (PMB SV) dapat diakses melalui website pmb.sv.ugm.ac.id atau um.ugm.ac.id.