Lakukan Inovasi Akademik, Departemen TEDI SV UGM Hadirkan Profesor dari Jerman

Sekolah Vokasi (SV) UGM kembali mendatangkan Senior Professor (tenaga ahli senior) dari Jerman yang merupakan wujud dari kerja sama yang tejalin antara SV dengan instansi Senior Experten Service (SES) Jerman. Sesuai dengan target SV yaitu mendatangkan 20 Professor ahli pada tahun 2017, Prof. Wolfarm Stanek dihadirkan untuk membagikan ilmunya sebagai seorang professional di bidang mekatronika khususnya di Departemen Teknik Elektro dan Informatika (TEDI).

Selama 4 minggu terhitung sejak 25 Maret hingga 23 April 2017, Prof Stanek diharapkan dapat membawa dampak positif, sesuai dengan program kegiatannya yaitu melakukan improvement kurikulum, menggelar workshop, serta kuliah umum bagi Dosen dan Mahasiswa di Departemen TEDI.

Sebelumnya pada tahun 2016 silam, Prof Stanek telah didatangkan ke SV UGM untuk memberikan sentuhan inovasi bidang akademik di Departemen Teknik Mesin SV. Hadir kedua kalinya di SV, Prof Stanek mengaku sangat tertarik untuk mengembangkan metode dual system pendidikan khususnya di SV UGM.

Harapannya, melalui kerja sama SV UGM dengan SES Jerman yang telah terjalin sejak 2015 silam dapat memperkuat pendidikan vokasi di UGM, sebagai rujukan nasional di dalam pengembangan pendidikan tinggi vokasi di Indonesia, serta mampu menciptakan lulusan yang unggul, berkompeten dan memiliki daya saing tinggi.

Tinggalkan Balasan