SV UGM – PT TELKOMSEL Bersinergi, Ciptakan SDM Handal dan Berkualitas Tinggi

Rabu (5/4), Sekolah Vokasi UGM menggandeng operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel untuk menjalin kerja sama bidang pendidikan yaitu bersinergi dalam berbagai program kreatif pendidikan Sekolah Vokasi. Bertempat di Ruang Sidang Gedung Iso Reksohadiprodjo SV UGM, Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, S.T.,M.Sc.,Ph.D., bersama dengan GM Sales Jateng-DIY PT Telkomsel, Djony Heru Suprijatno, menandatangani dokumen kerja sama MoU yang disaksikan oleh Wakil Dekan dan Ketua Departemen serta lebih dari 60 Mahasiswa SV UGM.

Terkait kerja sama yang baru dijalin ini, Wikan berharap agar dalam waktu dekat MoU yang sudah ditandatangani dapat diwujudkan dalam program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa Sekolah Vokasi.

“Sekolah Vokasi tidak pernah berhenti berinovasi. Inovate or Die,”ungkap Wikan saat memberikan sambutan.

Kerja sama yang dijalin keduanya antara lain meliputi program magang mahasiswa vokasi lewat Telkomsel Fun Internship Program dengan kuota sebanyak 400 mahasiswa, memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengikuti program We Challenge Youth Project, serta memberikan dukungan aplikasi khusus smartphone untuk mengaplikasikan mata kuliah kewirausahaan dalam rangka mengembangkan ide dan inovasi mahasiswa.  Harapannya melalui kerja sama ini akan membuka jalan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka serta membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki jenjang karier yang baik.

“Keinginan kami adalah agar anak muda Indonesia tidak hanya menjadi konsumen, tapi bisa menjadi produsen. Saya harap kerja sama ini bisa menjadi bagiannya, kami akan coba kembangkan dan fasilitasi tentang pengembangan SDM yang ada di vokasi,” ujar Djoni.

Selain itu, Djoni juga memberikan berbagai saran bagi mahasiswa agar sukses melewati proses rekrutmen. Sebagai salah satu orang yang kerap berinteraksi dengan pelamar kerja, ia menyebutkan bahwa kemampuan bahasa inggris dan berbagai soft skill lainnya merupakan nilai penting yang perlu diperhatikan di samping kemampuan akademik.

“Pada intinya, Telkomsel siap bahu membahu dengan SV UGM untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan