Pengabdian

Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, disamping dharma pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian.Sekolah Vokasi UGM sebagai program ilmu terapan yang mencakup 26 program studi dengan bidang ilmu dan keahlian yang beragam dituntut untuk senantiasa dapat turut serta memikirkan dan membantu meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Sekolah Vokasi UGM didirikan sebagai institusi untuk mengembangkan diri sebagai lembaga nasional yang bercirikan pada aplikasi ilmu dan pengetahuan yang dituangkan dalam visi misinya. Dalam menjalankan visi dan misinya, Sekolah Vokasi UGM terus meningkatkan kualitasnya dalam pengajaran, penelitian, dan program pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu, Sekolah Vokasi UGM terus membuat inovasi-inovasi dalam meningkatkan kualitas dan relevansi pola pembelajaran yang adaptif serta responsive dalam membantu memecahkan berbagai persoalan bangsa melalui pembelajaran omplementatif, penelitian terapan dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan oleh dosen-dosen Sekolah Vokasi UGM dan sumbangsih peran civitas akademika Sekolah Vokasi UGM melalui kegiatan diseminasi hasil penelitian dan teknologi tepat guna tentunya mendorong kemandirian  dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan, meningkatkan kemanfaatan teknologi hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang berkembang di masyakarat.

Kegiatan pengabdian masyarakat tingkat program vokasi yaitu antara lain pembuatan alat, bina desa, pelatihan keterampilan, penyuluhan, pendampingan dan lainnya.

 

Beberapa foto pengabdian: