SV UGM dan PT Hino Jalin Kerjasama Program Kampus Merdeka

Yogyakarta (29/7) — Bertempat di Ballroom Lantai 2 Gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) Sekolah Vokasi UGM, telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Kampus Merdeka antara Sekolah Vokasi UGM dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia. Agenda dini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni SV UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Wiryanta, S.T., M.T., Ketua Departemen beserta jajaran Kaprodi dan Dosen di Departemen Teknik Mesin, Dosen Prodi Akuntansi Sektor Publik dan perwakilan dari PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, Joko Purwanto, selaku Executive Officer, dan Wisnu Bayu Murti selaku Kepala Divisi Sumber Daya Manusia HR department Head.

Agenda dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Alumni SV UGM, Dr. Endang Soelistiyowati, M.Pd. yang sangat mengapresiasi PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia yang telah sangat banyak berkolaborasi dengan Sekolah Vokasi UGM dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Sekolah Vokasi UGM dalam skema magang di PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia. Dengan Program Kampus Merdeka ini, besar harapan Sekolah Vokasi UGM untuk bisa lebih memaksimalkan kerjasama dalam rangka pemenuhan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi dalam bentuk yang tidak terbatas pada mahasiswa magang di industri (IKU 2), namun juga dapat berupa perekrutan mahasiswa dengan masa tunggu kurang dari 6 bulan (IKU 1), pengiriman Praktisi Mengajar dengan skema Project based Learning atau Case Method (IKU 7) dan skema lain.

Joko Purwanto, selaku Executive Officer PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia yang didampingi  Wisnu Bayu Murti selaku HR department Head, menyampaikan antusiasmenya dapat berkunjung ke Sekolah Vokasi UGM dan menjalin Kerjasama dalam Program Kampus Merdeka. Mewakili PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia, Joko Purwanto menyampaikan PT. Hino sangat bangga dapat bekerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa dengan turut memajukan Pendidikan dan memberikan pengalaman di Industri kepada mahasiswa Sekolah Vokasi UGM melalui skema magang MBKM. Harapannya setelah menempuh magang, mahasiswa juga dapat mengikuti rekrutmen yang diselenggarakan oleh PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia. Dengan jumlah karyawan 2.000 orang, PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia memproduksi 35.000 kendaraan angkutan barang berat seperti truk dan bus setiap tahunnya.

Program Kampus Merdeka yang dijalin kedua insitusi mencakup pembelajaran, proyek dan pengalaman kerja untuk mahasiswa dari beberapa Prodi di Sekolah Vokasi UGM, antara lain Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Mesin, Diploma IV Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Diploma IV Teknologi Rekayasa Internet, dan Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik.

Usai penandatangan Perjanjian Kerja Sama, agenda dilanjutkan dengan presentasi Profil PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia oleh Joko Purwanto dan diikuti dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Teks dan dokumentasi: Humas SV UGM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*