Sekolah Vokasi UGM Gelar Serah Terima Jabatan Pimpinan Departemen

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) baru saja menggelar upacara Serah Terima Jabatan kepada 21 pejabat baru di lingkungan departemen pada Senin (8/8) di Ballroom Teaching Industry Learning Center, Sleman, DIY.

Acara tersebut digelar sesuai Surat Keputusan Rektor Nomor 645/UN1.P/KPT/HUKOR/2022 hingga 756/UN1.P/KPT/HUKOR/2022 tentang Pengangkatan Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, Ketua Program Studi, dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan Sekolah Vokasi.

Berdasarkan surat tersebut, terdapat beberapa posisi jabatan yang mengalami pergantian diantaranya yakni Ketua Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya, Sekretaris Departemen Teknik Mesin, Sekretaris Departemen Teknik Kebumian, serta Sekretaris Departemen Bahasa, Seni dan Manajemen Budaya.

Selain itu, terdapat program studi yang turut mengalami pergantian pejabat seperti Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Mesin, Ketua Program Studi Bisnis Perjalanan Wisata, Ketua Program Studi Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, serta beberapa program studi lainnya.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh pejabat baru dan pejabat lama dilakukan secara langsung dengan disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya Manusia, Dr. Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T.

Nantinya, pejabat baru yang telah dilantik ini akan menjabat dari bulan Agustus 2022 hingga Januari 2026 mendatang. Terdapat beberapa pekerjaan rumah yang menanti untuk segera diselesaikan oleh para pejabat baru tersebut terutama terkait dengan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Posisi kaprodi dan sekprodi sangat berat sekarang. Setiap prodi harus bisa mencapai target 25% dari student bodynya untuk MBKM 20 SKS di semester ini,” ujar Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Leo Indra Wardhana, S.E., M.Sc., CFP. dalam arahannya setelah penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dilakukan.

“Selama 2 tahun ke depan minimal, kita harus bisa mencapai target, baik itu MBKM maupun pembelajaran case based dan team based. Mari kita berkomitmen dan semoga kita bisa bekerja sama dengan baik secara harmoni, progresif serta solutif sesuai arahan Pak Dekan”, tutupnya.

Penulis: Rafi Muflih Rabbani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*