BRIN Sinkronisasi dengan Sekolah Vokasi UGM tentang Pusat Riset dan Topik-Topik Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Pada hari Jumat, 3 Februari 2023, Sekolah Vokasi menerima kunjungan dari empat ketua Pusat Riset BRIN, antara lain Prof. Dr. M. Alie Humaedi M. Hum., Kepala Pusat Riset Kesejahteraan Sosial, Desa dan Konektivitas ( PR KSDK ), Umi Mu’awanah, Ph.D., Kepala Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa, dan Perdagangan ( PR EIJP ), Dr. Iwan Hermawan, Koordinator Kelompok Riset Perdagangan dan Kerja Sama Ekonomi Internasional ( PR EIJP ) dan Febtri Wijayanti, S.E., M.Ec.Dev., Koordinator Kelompok Riset Pemberdayaan masyarakat dan Transformasi Sosial ( PR KSDK ). Keempat delegasi tersebut diterima oleh Dekan sekolah Vokasi UGM, Wakil Dekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Wakil Dekan Kerjasama dan Alumni, Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Ketua-ketua departemen di lingkungan Sekolah Vokasi UGM. 

Diskusi diawali dengan sambutan dari Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, tentang kerjasama SV dengan Mitra DUDIKA. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa dalam rangka pengembangan ke depan, Sekolah Vokasi UGM giat menjalin kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk DUDIKA. Ada 10 pintu kerjasama SV dengan DUDIKA, yaitu magang mahasiswa, magang dosen, dosen praktisi, kelas kemitraan DUDIKA, Penelitian dengan Mitra, Pengabdian dengan Mitra, Pengembangan Lab dengan Mitra, Pengembangan ilmu Terapan dengan menulis buku bersama, Keterserapan Lulusan, Meningkatkan pesanan dengan mendukung PBL. 

Agenda dilanjutkan dengan Sambutan dari BRIN yang diwakili oleh Umi Mu’awanah, Ph.D. dan dilanjutkan dengan paparan program BRIN oleh Prof. Dr. M. Alie Humaedi M. Hum. Selain itu Wakil Dekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, juga menyampaikan paparan tentang Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Sekolah Vokasi UGM. Dari diskusi di antara kedua belah pihak, disepakati beberapa hasil antara lain penawaran 3 program kerjasama, yaitu penelitian bersama, publikasi bersama dan pengabdian kepada masyarakat bersama. Selain itu BRIN juga menyepakati akan memfasilitasi 10 program kerjasama SV dengan DUDIKA. BRIN mengundang koordinator riset SV dengan kelompok riset yang ada di BRIN untuk kolaborasi di awal Maret. BRIN akan memilih dan memilah tema-tema riset usulan dari Sekolah Vokasi untuk dijadikan program riset bersama. Dalam waktu dekat ini, kedua belah pihak sepakat untuk membuat proposal riset bersama untuk diajukan ke Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit. Agenda diskusi diakhiri dengan foto bersama. 

Tags: brin ppm riset

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*